Cara Membuat Postingan Offline

W.Bloggar
Membuat postingan diblog tidak harus secara online atau terhubung dengan internet, namun kita dapat mempergunakan cara offline, salah satu cara praktis membuat postingan secara offline adalah dengan mempergunakan aplikasi w.bloggar, dengan w.bloggar kita tidak harus terkoneksi dengan internet secara langsung, sehingga kita dapat membuat dan menyiapkan artikel yang akan kita publikasikan nantinya, kita tidak akan terganggu dengan loading, atau save otomatis dari wordpress terutama bagi yang koneksi internetnya terbatas.

wbloggar dirancang untuk membuat postingan secara offline dan tampilannya juga dibuat sedemikian rupa agar kita tetap familier dalam pemakaiannya, namun dalam keadaan online bagi saya w.bloggar juga praktis untuk dipergunakan, karena kita tidak terpaku pada halaman dashboard,
sambil mengetik kita bisa membuka alamat url lain sebagai bahan referensi postingan kita, seperti sekarang misalnya, postingan yang saya buat sekarang saya buat dengan mempergunakan w.bloggar sambil membuka alamat url wbloggar, perlu Anda ketahui juga bahwa w.bloggar tidak harus di install pada komputer, Anda juga dapat membawa aplikasi ini kemana-mana dengan mempergunakan flashdisk karena tersedia versi portable selain dari versi instal berikut ini link downloadnya via official site, versi terbarunya pada saat posting ini saya buat adalah versi 403:
Download  :

Untuk memudahkan konfigurasi awal wbloggar dibawah ini saya pandu cara-caranya, ini hanya kita lakukan saat pertama saja, yang bertujuan untuk sinkronisasi dengan akun blog Anda, berikut ini adalah konfigurasi awal w.bloggar :

1. Klik dua kali pada file wbloggar.exe, klik pada pilihan “yes, i want to add it as a new account” apabila Anda sudah memiliki akun blog, klik next untuk melanjutkan.

2. Pada tab Blog Tool pilih hosting blog Anda, misalnya “wordpress”, isikan account alias dengan nama Anda, pilihan yang lain biarkan apa adanya.

3. Pada pilihan Host isikan dengan nama url blog Anda tanpa http://, pada pilihan path isikan /xmlrpc.php, klik next untuk melanjutkan.

4.Selanjutnya isikan username dan password Anda yang biasa Anda pergunakan saat login, tunggu beberapa saat, dan wblogar siap Anda pergunakan. selamat menulis artikel via offline, regards ! :D
Catatan : Sebagai tambahan perlu anda ketahui bahwa editor dari w.bloggar adalah HTML, belum ada dukungan visual seperti pada dashboard wordpress.com, bagi pemula hal ini sedikit membingungkan dengan munculnya kode-kode HTML, ada dua tips mengatasi hal ini, cara pertama untuk melihat hasil pada wbloggar dengan meng-klik tab preview untuk melihat dan mengkoreksi tampilan artikel kita, cara kedua dengan cara buat artikel Anda sampai selesai klik save , kemudian jangan dipublikasikan terlebih dahulu, pada saat online klik post untuk memuat ke wordpress,  tunggu beberapa saat , akan muncul pop ups apabila kita berhasil meng-exportnya, kemudian masuk pada dashboard dan kita tinggal mengeditnya pada tampilan visual.

Categories: , Share

About Me

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Merintis dari bawah, Untuk Menjadi Yang Teratas