Merasa Malas? coba Vocalyze, Rubah Tulisan Jadi Suara

Malas ?? Coba Vocalyze, Rubah Tulisan Menjadi Suara-Malas merupakan salah satu musuh terbesar buat kita, apalagi kita yang masih muda. Membaca sepertinya memang tidak menjanjikan kesenangan layaknya bermain game, blogging, atau browsing. Tapi manfaat membaca sangatlah besar, terutama dapat menjadikan kita seseorang dengan wawasan yang luas.

Tapi, kembali lagi kepada apa yang saya katakan pertama... "M A L A S"
Nah,, kalau kita malas dalam membaca, akibatnya malah akan sangat fatal. Dan baru saja beberapa hari yang lalu, saya menemukan sebuah Layanan Unik, yang berguna untuk merubah tulisan menjadi suara. Penasaran kan ??


Vocalyze adalah sebuah Layanan gratisan, Vocalyze akan memanjakan kita dengan berbagai pembacaan berita, artikel/tulisan dan blog apapun yang ingin kita dengar. Berperan seperti pembaca berita pribadi yang dapat tersaji secara otomatis dan cepat, Vocalyze akan membantu kita dalam meng konversi teks yang dikehendaki ke dalam bentuk suara.
Keberadaan Layanan Vocalyze yang lebih mirip dengan pembaca teks robo-voice otomatis tanpa infleksi emosional seperti halnya manusia pada umumnya, mungkin memang tidak terlalu menarik dan agak membosankan. Tapi bagi kebanyakan pengguna yang telah mencoba, kebanyakan mereka merasa cukup terkesan atas kemampuan Layanan Unik ini.


Vocalyze juga telah menyambangi para pengguna perangkat iPhone dan Android. Agar tidak lekas membosankan dalam menghabiskan hari kerja di tempat bekerja, biasanya orang akan mengambil alternatif dengan mendengarkan musik atau konten audio streaming menggunakan headphone.
Sara kerja layanan Vocalyze ini,

Pertama, dari tab ‘My Playlist’, pilih di antara banyak kategori yang telah ditetapkan sebelumnya, kemudian pilih sumber konten satu per satu (misalnya: pilih kategori “Technology” lalu “Gizmodo”). Dan Anda dapat membuat stream konten sendiri dengan cara mengintegrasikan account ReadItLater yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa mem-follow orang-orang di Twitter atau sebaliknya mendengarkan semua orang yang mem-follow Anda di Twitter.

Sejauh ini, komponen text-to-speech Vocalyze berjalan dengan sangat baik dan sebagaimana mestinya. Jika Anda benar-benar ingin mengubah artikel ke dalam bentuk audio bergaya podcast, Vocalyze siap membantu dengan kemampuan untuk merubah berbagai artikel teks dan sumber berita lain apapun yang dikehendaki ke dalam bentuk suara tanpa perlu bersusah-susah membacanya.


Ada 2 (dua) hal yang membuat layanan Vocalyze ini unggul, yaitu:
1. kemampuan untuk membuat konten streaming sendiri melalui ReadItLater (dan Twitter)
2. tersedia juga dukungan gratis bagi aplikasi perangkat iPhone dan Android.

Link Download

Categories: , , Share

About Me

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Merintis dari bawah, Untuk Menjadi Yang Teratas